. Menikmati kesehatan | Al-Qolamu

Al-Qolamu

Inspirasi Pencerah

Home » » Menikmati kesehatan

Menikmati kesehatan

Hampir sepuluh hari saya terkapar di rumah sakit.
Awal masuk rumah sakit saya terdiagnosa terkena tifus karena kelelahan. Kebetulan saya seorang wirausahawan sehingga kerja sesuka hati. Kadang baru pulang malam jam 2 kadang jam 3 walau jam masuk kerja juga sesuka hati.Kadang jam 12siang baru keluar rumah. Mungkin itu kali yang menyebabkan saya kelelahan. Terlebih saya baru pulang dari sumatera barat untuk survey lokasi selama 10 hari disana.

Sakit saya kali ini agak berbeda karena saya tidak lagi ditemani oleh pasangan yang menemani. Kebetulan kami baru saja berpisah beberawa waktu yang lalu. Sangat berbeda dibanding saya sakit yang sama satu setengah tahun yang lalu masih ada yang mengurusi, masih ada yang menghibur. Namun inilah ujian buat saya dimana saya harus bersabar melawan penyakit ini sendirian :)

Hari kedua saya didiagnosa DBD setelah hasil cek darah menunjukkan trombosit yang semakin turun, beruntung kk saya memberikan obat cacing sehingga pada hari keempat saya sudah lebih baik,

Namun dihari kelima ketika saya tes urine, malah Allah berkehendak lain, tingkat bilirium(atau bilibium yah) yang tinggi menunjukkan saya terkena liver hiks...16X sedih sekali rasanya sudah mau keluar karena DBD sembuh malah harus mempepanjang kontrak di rumah sakit, terlebih saat itu saya juga muntah darah. Mau ga mau harus istrirahat lagi disana. Hari ketujuh saya dicek darah, ternyata saya terkena HepatitisB. Bed rest full sampai akhirnya diizinkan pulang di hari ke 10

Luar biasa kenangan di rumah sakit. Ternyata kesehatan mahal harganya. Walau saya hanya 10 hari lebih dari 4 juta harus dikeluarkan. Karena saya ga punya asuransi lumyan pusing tuk bayar, heheheh mau ga mau ambil modal dagang tuk bayar.

Selain itu tetangga di kamar yang ternyata lebih parah dari saya yang pertama pak sitompul yang terkena kanker usus dimana dalam waktu dua bulan di rumah sakit harus mengikhlaskan rumahnya dijual untuk biaya rumah sakit.

Ada pak fery yang terkena pankreas bengkak yang akhirnya harus meminjam ke bank karena dana asuransi dari perusahaan tempat dia bekerja tidak mencukupi untuk biaya operasi yang diperkirakan mencapai 40 juta rupiah.

Saudaraku betapa kesehatan itu mahal sekali harganya, betapa mudahnya Allah menghinakan orang dengan cara mencabut nikmat sehat seseorang dari seorang bangsawan, bahkan membuat orang kaya menjaddi miskin lantaran terkena sebuah penyakit

Oleh karena itu, berdoalah kita dari salah satu hal yang seringkali kita sepelekan ingat sehat sebelum sakit

Allahumma afini fi badaani Allahumma afini fi sam'i Allahumma afini fi basarii Laa Ila ha Illa Anta

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Komentar Anda: