. ♥☆♥ Bersatunya Cinta ♥♥ | Al-Qolamu

Al-Qolamu

Inspirasi Pencerah

Home » » ♥☆♥ Bersatunya Cinta ♥♥

♥☆♥ Bersatunya Cinta ♥♥

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman yang artinya: " Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. ( QS. Ar-Rum : 21 ).

Dalam ayat ini Allah telah mengajarkan kepada kita bahwa tiap insan memiliki keinginan dan kebutuhan untuk bersama dengan seseorang yang dikasihinya,pasangan sejatinya. Seseorang yang diyakini dengan pasti cintanya. Menjadi seorang diri tanpa teman pendamping ialah sesuatu yang jauh dari keinginan setiap pecinta. Oleh karena itu dia akan berusaha bersama dengan yang dicintainya.

Diciptakan-Nya pasangan bagi setiap insan untuk mewujudkan kehidupan yang tenteram di muka bumi ini. Allah telah memberikan berbagai keindahan untuk kehidupan manusia. Dia mengatur siang dan malam, panas dan hujan, menghamparkan samudera dan daratan, menumbuhkan tanaman, menghidupkan hewan, yang semuanya itu untuk memberikan kebahagiaan bagi manusia.

Namun sungguh Allah Maha Penyayang, Dia menurunkan juga cinta ke dalam tiap hati. Allah menciptakan pasangan bagi kita agar dapat saling memahami dan berbagi di kala suka dan duka. Seseorang yang selalu bersedia mendengarkan keluh kesah maupun tawa gembira kita. Seseorang yang rela berjuang demi mewujudkan kebahagiaan kita. Allah mengetahui bahwa kita membutuhkan seseorang yang bersedia berdiri di samping kita dan mendukung gerak langkah kita. Menuntun di saat gelap dan menemani di saat terang. Tanpa kepura-puraan, prasangka dan mengharapkan imbalan demi mewujudkan cinta suci yang hakiki.

Allah menetapkan suatu ikatan pertalian suci dengan sebuah pernikahan yang menjadikan cinta itu bersemi abadi. Dengan dua buah kalimat Ijab dan Kabul, maka hawa nafsu pun akan berubah seutuhnya menjadi cinta dan kasih sayang yang tulus dan suci. Perubahan yang sangat besar karena menyangkut sebuah perjanjian yang sangat berat. Karena pernikahan ialah peristiwa yang sangat penting dan memiliki kedudukan yang sangat tinggi.

Bukan hanya keluarga dan kerabat yang menjadi saksi dalam perjanjian suci ini. Allah dan para malaikat pun menjadi saksi. Oleh karena itu jangan sampai suatu ikatan suci ini disia-siakan dengan tujuan dan maksud yang tidak baik.

Rasulullah Sholallahu Alaihi Wa Sallam bersabda" Wahai manusia, takutlah kepada Allah akan urusan wanita. Sesungguhnya kamu telah mengambil mereka sebagai istri dengan amanat Allah. Kami halalkan kehormatan mereka dengan kalimah Allah. Sesungguhnya kamu mempunyai hak atas istrimu dan istrimu pun memiliki hak atas kamu. Ketahuilah, aku wasiatkan kepada kalian untuk berbuat baik terhadap istri kalian. Mereka tidak memilih apa-apa untuk dirinya, dan kamu pun tidak memilih apa-apa dari diri mereka selain itu. Jika mereka patuh kepadamu, janganlah kamu berbuat aniaya terhadap mereka." ( HR. Muslim dan Turmudzi ).

Sahabat, saudaraku fillah....
Bagi yang belum menikah dan sudah menemukan seseorang yang tepat, jangan ragu untuk saling memperkenalkan diri kepada orang tua agar hubungan yang terjalin serius dan mendapat restu. Adakalanya orang tua tidak langsung merestui, untuk itu bersabar dan terus berusaha meyakinkan kepada orang tua bahwa pilihan kita tepat, jangan lupa iringilah dengan doa dan shalat istikharah agar diberi jalan yang terbaik. Namun apabila kita merasa ragu terhadapnya atau kita merasa dia bukan cinta sejati kita jangan ragu untuk meninggalkannya, jangan memaksakan sesuatu yang bukan milik kita dan akan memicu sakit hati pada akhirnya.

Sahabat, saudaraku fillah...
Marilah jaga kehormatan diri jangan berikan kepada orang yang belum halal buat kita karena akan menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Cinta sejati bukanlah sesuatu yang dapat diberikan kepada siapapun yang menghendaki. Cinta sejati tidaklah bersifat sementara. Cinta sejati akan bertahan selamanya. Berikanlah cinta dan kehormatan kita pada saatnya nanti, saat dihalalkan dalam ikatan suci pernikahan, dimana cinta akan bersemi selamanya.
(¯`*•.¸♥☆ Sumber : Tazkiah an Nafs ( diedit ) (¯`v´¯) ♥♥ •♥°˜¨•☆ `•.¸.•´ ♥♥ ¸.•´... ¸.•´¨) ¸.•*¨)♥*☀* ♥* (¸.•´ (¸.•´ .•´ ¸¸.•¨¯`•.♥*☀ •♥°˜¨•☆ ❀ Sahabat fillah ... yang belum di tag silahkan di tag/share….semua untuk umat dan syiar Islam, Silahkan dibantu sahabat yang belum ditag,, Jazakumullahu khairan wa barakallahu fiikum. ❀ ❀❀ facebook.com/pages/MENATA-AKHLAQ-Menuju-Ridha-dan-Cinta-NYA/151031278301725❀❀

http://alqolamu.blogspot.com/2011/08/bersatunya-cinta.html

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Komentar Anda: