. KEABADIAN.....Perlukah? | Al-Qolamu

Al-Qolamu

Inspirasi Pencerah

Home » » KEABADIAN.....Perlukah?

KEABADIAN.....Perlukah?

Sahabat, banyak yg takut dengan kematian, banyak yg rela mengahabiskan puluhan bahkan ratusan juta demi menghindari kematian, namun apakah keabadian itu menyenangkan? untuk beberapa saat mungkin, tapi lupakah kita bahwa sebagai manusia kita selalu dibayangi oleh rasa bosan? tidakkah seseorang akan bosan bila semua keluarganya, saudara, anak, cucu, bahkan cicitnya telah meninggal sementara ia masih segar bugar?

Sahabat, boleh jadi kematian itu adalah tempat istirahat paling menyenangkan dari lelahnya urusan dunia, pekatnya kehidupan dan glamornya pergaulan. Boleh jadi kematian itu sesuatu yang terbaik yang dicipta Tuhan untuk kita yang menginginkan kebaikan.

Sahabat, keabadian sejati bukan pada bertahannya kesehatan kita, awetnya paras kita dan lamanya hidup jasmanai kita. Keabadian terletak pada ilmu yang terus diamalkan oleh penerimanya, inspirasi hidup yang menembus lintas generasi dan jejak amal yang menjadi pijakan untuk melahirkan kebaikan dari masa kemasa.

Keabadian bukan pada fisik tapi pada jejak amal yang tak pernah terhapus hingga dunia ini berakhir. Keabadian diri seseorang terletak seberapa banyak amal atau karyanya menginspirasi orang berbuat kebaikan, sejauh mana menciptakan manusia yang berdoa padanya sepanjang zaman serta secerah apa amalnya menerangi hati manusia mengajaknya pada kebaikan dari generasi ke generasi.

Sahabat, berkaryalah untuk keabadian hidup kita. Hingga tatkala kita meninggalkan dunia, kita tetap mendapat limpahan rezeki dari karya kita. Karya kita itu akan tetap bercahaya menerangi gelapnya liang lahat dan menembus batas ruang dan waktu.
sumber : halaqohdakwah.wordpress.com/2011/02/19/pil-keabadian

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Komentar Anda: