. Cinta Kerja dan Kejenuhan | Al-Qolamu

Al-Qolamu

Inspirasi Pencerah

Home » » Cinta Kerja dan Kejenuhan

Cinta Kerja dan Kejenuhan

Jenuh, bosan, malas, ng' mood, kurang enak badan, dll...... yang menunjukkan "keengganan ntuk bekerja", sering diungkapkan oleh banyak orang yang notabene nya "tidak menyukai pekerjaan mereka" Ketidak-sukaan ini berasal dari faktor yang beragam, Si Bos galak, gaji kurang, jadwal yang terlalu padat, resiko kerja yang tinggi, tempat kerja yang nggak asyik, teman kerja yang cerewet, rutinitas tanpa variasi,lokasi yang jauh/sulit dijangkau 'N bla,bla,bla........ menciptakan "rasa tidak nyaman" sebagai Mak-nya keengganan alias kemalesan.

Masih untung kalau kemalesan itu hanya datang seX 2, mungkin masih dpt toleransi, tpi bila udah keseringan bahkan menjadi hoby, bisa2 Bos anda akan nyerocos : "Hei.... apakah kamu masih sayang ma pekerjaanmu?" wa....wa..wa...duh.... bisa brabe dech jadina.

Buat yg punya tempat pelarian, omongan Si Bos begitu tinggal dijawab : "Makaci Bos ntuk pekerjaan bodoh ini...I am Off.....!" but bagi yang pekerjaan itu "semata wayang" nya, No exit way, terpaksa harus terima kenyataan...

"Tetap Bekerja dalam kondisi yg parah itu"???!!!!!! Tentu saja tidak, ada beberapa trik ntuk mengakali kebosanan tersebut, al :

  1. Kenali segala sesuatu yg berhubungan dgn pekerjaan anda, ingat pepatah lama, "tak kenal......s/d tak sayang"? mungkin dgn begtu anda bisa mencintai pekerjaan anda.

  2. Bila itu tidak mempan, coba cari atau tempatkan sesuatu yang anda sukai dalam pekerjaan itu, misalna, komputer kerja anda, meja atau kursi yg anda pakai, poto kekasih anda, bunga di atas meja kerja, gambar dinding di ruangan kerja, menu makan siang kantor yang lezat, atau hal2 lain yang bisa menggugah selera anda

  3. Tidak juga? Temukan orang yang bisa membuat anda senang dalam lingkungan kerja anda, bisa rekan kerja, atasan ataw bawahan anda, bahkan mungkin cleaning service dan pelayan cafe kantor anda, why not toh?

  4. Belum Juga? Cari yang anda senangi dalam perjalanan pulang dan pergi anda dari dan ke tempat kerja.

  5. Bila tidak ada juga, Selalu bayangkan dan cintai saat2 anda gajian, atau hasil yang akan anda peroleh dari pekerjaan tersebut (tentunya Gaji yg Layak dan tidak tersedia pada tempat lain)

  6. Masih Belum? atau Tidak ada Juga? saatnya anda mengucapkan selamat tinggal pada rekan-rekan kerja anda, karena anda memang tidak pantas ada di sana, Get a New Job, OK?.....

http://alqolamu.blogspot.com/2011/08/cinta-kerja-dan-kejenuhan.html

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Komentar Anda: