. Nah Menyesal..kan...? | Al-Qolamu

Al-Qolamu

Inspirasi Pencerah

Home » » Nah Menyesal..kan...?

Nah Menyesal..kan...?

Suatu ketika, sekelompok musyafir tengah berjalan malam di pesisir sebuah pantai, tiba-tiba terdengar sebuah suara dari angkasa

"Siapa yang tidak mengambil pasir dan mengumpulkannya di dalam karung, niscaya akan menyesal, demikian pula dengan yang melakukannya"

Pesan dari langit itu jelas membuat binguang semua orang, karena baik yang mengumpulkan maupun yang tidak, dinyatakan tetap akan menyesal.

Dalam kebingungannya, sebagain dari musyafir itu berniat untuk mencari tahu, apa yang terjadi bila mereka mengumpulkan pasir tersebut. Namun sebagiannya merasa tidak peduli karena toh nantinya dinyatakan akan menyesal juga, buat apa capek2... pikir mereka.

Pagi harinya, ternyata isi karung-karung itu telah berubah menjadi butiran-butiran emas murni dan berlian, kontan saja yang tidak ikut mengambilnya menjadi menyesal, sedangkan yang telah terlanjur mengumpulkannya juga menyesal karena "hanya sedikit" yang telah mereka kumpulkan.

Terlepas dari "kebodohan cerita ini" yang jelas, manusia dalam menempuh kehidupan ini, bisa digambarkan seperti sekelompok musyafir di atas. Semuanya nanti bakal menyesal, baik karena amalan dan pengabdian kita kepada Alah SWT yang tidak memadai, apatah lagi bagi kita yang sama sekali "masa bodoh" dengan semua yang berbau agama.

Oleh sebab itu, hendaknya kita senantiasa ingat dengan 5 Pilar anti menyesal yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, yakni, ingat 5 perkara sebelum tiba 5 perkara :

1. Masa muda sebelum Tua
2. Masa Sehat sebelum sakit
3. Masa lapang sebelum sempit
4. Masa Kaya sebelum miskin
5. Masa hidup sebelum ajal menjempu
sumber : www.facebook.com/Taushiyatuna


Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Komentar Anda: