. Kejadian Shubuh itu | Al-Qolamu

Al-Qolamu

Inspirasi Pencerah

Home » » Kejadian Shubuh itu

Kejadian Shubuh itu

Subuh itu sangat dingin. Hujan deras sepanjang malam telah membuai penghuni kompleks Kemuning dalam mimpi yang indah. Berat sekali rasanya untuk beranjak dari tempat tidur, apalagi untuk keluar rumah. Dengan sedikit dipaksakan, akhirnya aku sampai juga di Masjid.
Di dalam masjid hanya ada 4 orang laki-laki dan 5 perempuan. Pak imam belum tampak. Kabarnya ia kurang sehat, mungkin masuk angin terkena hujan sepulang dari shalat Isya tadi malam. Para jama'ah sepertinya mulai gelisah karena jeda waktu dari azan sudah hampir 10 menit.

Untunglah pas dibelakangku, pak Imam datang dengan wajah yang sedikit pucat. Tanpa menunggu perintah lagi, salah seorang jamaah langsung iqamah. dan Shalat pun dimulai.

Baru saja ruku' pada rakaat pertama, tiba-tiba imam berdiri tanpa tasmi', lalu ia mundur dan menarik makmum yang di belakangnya ke depan, menggantikan dirinya. Ternyata wudhu nya telah bathal karena buang angin.

makmum yang ditarik adalah orang yang bergelar haji namun pengetahuan agamanya sangat awam. Ia kaget bukan main, karena seumur hidup belum pernah jadi imam. Maka begitu ditarik ke depan, secepat itu pula ia kembali ke belakang dan mendorong orang di sisi kanannya sambil berkata : "bapak donk.." Orang itu lebih parah lagi, dengan sedikit panik ia membalas : " Pak Haji aja... saya gak bisa.." katanya. "Bapak aja lah..." balas pak haji pula. "..qiqiqi... wakakakak... ", terdengar cekikikan pak imam disambut tawa jama'ah lainnya saat menyadari bahwa shalat mereka telah bathal :)

https://alqolamu.blogspot.co.id/2014/09/kejadian-shubuh-itu.html

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Komentar Anda: